Rabu, 23 April 2014

menghilangkan jerawat dengan daun sirih

cara menghilangkan jerawat dengan daun sirihArtikel kali ini seputar cara menghilangkan jerawat. Jika sebelumnya anda sudah membaca artikel  tentang cara menghilangkan jerawat dengan bengkoang. Sekarang kita akan membahas tentang cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih. Kenapa daun sirih? Apakah daun sirih ampuh untuk menghilangkan jerawat? Cari tau jawabannya dibawah ini.

Khasiat alam yang dimiliki daun sirih terbukti ampuh dapat mengobati masalah kulit dan membuat wajah anda terlihat lebih bersih. Jika anda mencari alternatif pengobatan jerawat selain memakai produk kecantikan modern, cobalah cara alami ini.

cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih
cara menghilangkan jerawat dengan daun sirih

Kandungan dan manfaat daun sirih

Daun sirih memiliki khasiat dan manfaat untuk wajah yaitu dapat dijadikan sebagai obat jerawat. Daun yang memiliki nama lain 'Kinang' ini, ternyata mengandung banyak zat berguna untuk menghilangkan jerawat yang muncul di wajah. Apa saja zat-zat berguna tersebut?


  • Zat eugenol yang berperan sebagai antifungal (anti jamur) sehingga mampu menghambat perkembangan sel tunas penyebab jerawat.
  • Zat antiseptik berkhasiat untuk membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat. Antiseptik yang terkandung dalam daun sirih 5 kali lebih efektif dibandingkan fenol biasa.
  • Zat antibakteri berguna untuk mencegah pertumbuhan jerawat dengan cara mengganggu metabolisme mikroba yang merugikan.


Mengobati jerawat secara alami dengan ramuan tradisional daun sirih sudah banyak dilakukan oleh wanita maupun pria jaman dahulu. Selain mudah dibuat, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan


  • 10 lembar daun sirih
  • 1 gelas air hangat
  • Garam halus secukupnya


Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Daun Sirih?

Setelah menyiapkan ketiga bahan-bahan diatas, selanjutnya membuat ramuan obat jerawat dengan cara yang mudah


  • Tumbuk daun sirih sampai halus kemudian campurkan 1 gelas air hangat.
  • Setelah air berwarna hijau dan berbau daun sirih lalu disaring
  • Air hasil saringan tadi selanjutnya dicampur dengan garam dapur halus kemudian diaduk sampai tercampur rata
  • Cuci muka anda dengan air ramuan yang baru saja anda buat, tunggu 1 – 2 jam lalu cuci muka dengan air bersih.
Demikian artikel tentang cara menghilangkan jerawat menggunakan daun sirih. Dengan perawatan daun sirih untuk menghilangkan jerawat secara tuntas harus dilakukan dengan teratur dan rutin setiap hari sampai jerawat menghilang. Baca juga artikel tentang cara menghilangkan jerawat lain yaitu cara menghilangkan jerawat menggunakan alpukat.

menghilangkan jerawat dengan daun sirih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar