Rabu, 02 April 2014

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami - Tahukan apa itu bintik hitam?. Bintik hitam atau dikenal dengan sebutan black spot merupakan salah satu masalah yang sering terdapat disekitar wajah. Bagi kaum hawa, wajah adalah bagian yang sangat berharga. Kecantikan biasanya diartikan dengan wajah yang bersih dan cantik. Maka dari itu wajah mendapatkan perhatian yang lebih istimewa oleh kaum hawa. Berbeda dengan laki-laki yang jarang memperhatikan detail wajahnya.

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami
Cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami

Bagi kalangan remaja yang memiliki aktifitas tinggi, maka lebih tinggi instensitas untuk bersinggungan dengan minyak, sinar matahari, debu dan kotoran. Karena kulit wajah yang masih sensitif maka hal tersebut bisa menimbulkan gangguan  salah satunya adalah flek hitam. Banyak sekali merek-merek kosmetik yang membantu menutupi dan menyamarkan flek hitam di wajah yang beredar dipasaran. Namun tidak ada salahnya jika kita mencoba menghilangkan bintik hitam diwajah menggunakan bahan-alami yang terdapat disekitar kita. Selain mudah didapat, menggunakan bahan alami juga lebih aman untuk kesehatan kulit wajah kita.

Beberapa bahan alami yang sering digunakan untuk menghilangkan bintik hitam adalah :

Menghilangkan Bintik hitam Dengan Putih Telur.


Cara pemakaiannya: siapakan telur ayam kemudian tuang telur kedalam wadah dan ambil putihnya saja, langkah selanjutnya siapakan kapas secukupnya kemudian celupkan kapas tadi kedalam cairan putih telur ayam. Bubuhkan kapas yang sudah terlumuri putih telur kewajah dengan merata, utamakan pada bagian wajah yang terdapat flek hitam.kemudian diamkan lulur putih telur tadi hingga beberapa menit atau tunggu sampai masker putih telur kering. Basuh dengan air bersih dan lap dengan lap kering, lakukan tips menghilangkan flek hitam diwajah diatas minimal seminggu 3 kali.

Menghilangkan Flek hitam Menggunakan masker lidah buaya.

Lidah buaya, tubuhan ini selain digunakan untuk membuat rambut kuat dan menyehatkan kulit, ternyata juga mempunyai fungsi yang sama baiknya jika digunkan untuk menghilngkan flek hitam di wajah. Cara pembuatan lidah buaya sebagai masker wajah juga tak begitu sulit, hanya harus memarut sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga benar-benar tercampur. Langkah selanjutnya bubuhkan masker kewajah hingga merata dan diamkan hingga masker agak mengering atau kurang lebih 5 menit. Setelah itu anda bisa membasuhnya dengan air bersih.

Menghilangkan Flek hitam Menggunakan kulit mentimun.

Cara pemakaiannya: ambil kulit mentimun secukupnya kemudian gosokkan pada bagian wajah yang terdapat bercak noda flek hitamnya. Sehingga bercak flek akan hilang. Buah Mentimun ternyata mempunyai kandungan silika, yaitu kandungan zat kolagen yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya cukup mudah hanya dengan mengkonsumsi buah mentimun yang belum dukpas sebagai lalapan makan sehingga kulit akan terlihat lebih kencang



Menghilangkan bintik hitam menggunakan Kulit Pepaya .


Pepaya bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk menghilangkan keruput,bintik hitam, dan memeprlambat proses penuaan dini. 
Cara penggunaannya : tempelkan kulit buah pepaya pada wajah anda.  



Menghilangkan bintik hitam menggunakan Buah Persik. 


Cara penggunaan : haluskan buah persik, kemudian gunakan sebagai masker. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.



Menghilangkan bintik hitam menggunakan Bengkoang. 


Bengkoang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya untuk menghilangkan flek hitam terbukti dengan banyaknya merek lotion dan kosmetik yang berbahan dasar bengkoang. 
Cara penggunaanya : anda cukup menghaluskan bengkoang. Gunakan sebagai masker pada wajah anda. Tunggu 20 kemudian bilas sampai bersih.

Lakukan perawatan wajah untuk menghilangkan bintik hitam secara teratur. Agar hasil yang didapat lebih optimal. Jika anda juga punya masalah komedo, anda bisa mencoba perawatan sederhana untuk menghilangkan komedo.

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar