Minggu, 13 April 2014

Cara Domain Gratis .Com (Domain Promo)

Cara Domain Gratis .Com (Domain Promo) ada rahasianya, hanya saja bagi yang belum tahu cenderung mengatakan tak mungkin jaman sekarang bisa daftar domain .com gratis alias free, paling yang ada yang murah saja dan itupun harganya masih mahal menurut anda, padahal segala sesuatu pasti ada triknya, dan bahkan domain dan hosting gratis sekaligus bisa kita buat dan dapatkan dengan menjalankan tips yang kami berikan di bawah ini. Sudah banyak sekali contoh pemilik web .com yang membuktikannya, hanya dengan menjalankan beberapa langkah mudah saja anda sudah bisa membuatnya, dan bukan hanya yang dot com saja, tapi macam-macam nama domain .net, .co.id, .sch.id yang khusus untuk ekstensi domain negara Indonesia dan lainnya juga bisa didapat secara free dari cara ini. Intinya, sebenarnya bukan dengan melihat penawaran di setiap providernya, tapi mencari peluang tersembunyi yang tidak semua orang bisa menjalankannya. Ya, tentunya dengan belajar dan banyak mencari di google, salah satunya di blog ini.

Sebelum belajar tips di bawah ini, ada baiknya kita tahu dulu apa itu arti/pengertian nama domain itu sendiri menurut Wikipedia dan situs besar lainnya. Domain adalah nama unik (berbeda dari yang lainnya) yang diberikan pada tiap website untuk mengidentifikasikan nama dari serer web di internet. Penggunaan nama domain ini untuk mempermudah pengunjung web melakukan akses ke serer sekaligus memudahkan seseorang dalam mengenali dan menghafal alamat suatu situs tanpa harus mengetik angka yang sulit (alamt IP) seperti awal mula internet ada.

Dari pada panjang lebar, berikut saya berikan trik Cara Domain Gratis .Com (Domain Promo) yang saya maksud di atas :

Domain Gratis .Com (Domain Promo)
Gambar : serviceku.com
1.  Beli domain di tempat termurah. Jangan salah dulu memahaminya, karena pasti anda akan berpikir "Katanya gratis, tapi kok beli? Perlu saya jelaskan bahwa gratis sebenarnya di tahun kedua dan seterusnya, sedangkan di tahun pertama anda harus memulianya dengan membeli terlebih dahulu karena sistem pembelian domain sebenarnya lebih tepat kalau dikatakan sewa sebeb kita harus membayar setiap tahunnya. Untuk tahun pertama ini, saya sarankan anda membeli lewat idwebhost.com karena selain murah juga sering kali ada promo yang harganya sangat bersaing. Umumnya harganya antara 65ribu s/d 95ribu (tergantung ada promo atau tidak). Adapun cara membelinya cukup dengan mengunjungi situs di atas lalu cari dan cek nama domain yang akan anda beli di bagian search-nya untuk memastikan apakah sudah dipesan orang atau belum. Kalau sudah ya berarti anda harus mencari nama lain yang unik tapi tetap SEO Friendly alias mudah terindek mesin pencari. Di idwebhost.com selain membeli, kamu juga bisa menjadi reseller, jadi keuntungannya bisa 2 kali lipat.

2.  Meletakkan nama domain .com di hosting full gratis. Setelah memiliki dot com maka selanjutnya kamu harus mencari hosting untuk menempatkan file-file sekaligus mengarahkan server dot com tersebut di hosting yang kamu pilih. Khusus untuk ini, saya sarankan kamu gunakan hosting dari blogspot. Mungkin anda bertanya. "Apa bisa merubah blogspot jadi .com? atau Apa mungkin .com bisa pakai hosting dari blogspot?" Sebenarnya untuk cara ini ada tehniknya yang bisa kamu baca dilink yang tersedia di bawah artikel ini. Tapi sebenarnya juga kalau tidak mau repot setting sendiri kamu bisa meminta dari tim idwebhost.com untuk dibantu mensettingnya.

3.  Merubah .com dari berbayar jadi full gratis. Sebagaimana saya jelaskan bahwa cara gratis ini khusus untuk tahun pertama saja, sedangkan di tahun kedua kita bisa memilikinya gratis 100%. Cara membuat domain web gratis khususnya yang .com, .net dan lainnya yaitu setelah membeli di tahun pertama dan menempatkannya di hosting gratis pula lewat blogspot atau blogger, maka secepatnya buat jadi website layaknya web profesional. Membuat web profesional berarti membuat web yang SEO Friendly atau mudah terindeks mesin pencari dengan segudang artikel menarik di dalamnya. Maksud saya, isi webmu dengan banyak artikel yang banyak di cari orang dan mudah masuk halaman pertama google. Jika itu sudah kamu lakukan selanjutnya tinggal memasangi iklan di dalamnya. Untuk langkah awal sebaiknya pilih iklan pop-up yang tidak menggangu pengunjung, untuk itu saya sarankan daftarkan web .com anda di PopAds.net untuk mendapat script iklannya dan kemudian di pasang di blogmu.

Dengan menjalankan langkah ke 3 di atas, maka kamu akan menghasilkan kurang lebih 0,5 dollar per minggu per 5000 pageview pengunjung websitemu sebagaimana yang saya praktekkan di blog dot com saya yang lainnya. Ini artinya, jika kamu bisa memperoleh 0,5 dollar per minggu berarti dalam jangka waktu 20 minggu atau kurang lebih 5 bulan kedepan sudah akan terkumpul 1 dollar yang juga artinya di tahun ke dua nama domain web .com mu sudah bisa gratis dan bahkan bisa membeli 1 domain baru lagi dari sisanya. Caranya, hasil yang kamu dapat dari popads kamu tarik lalu kamu pakai untuk membayar perpanjangan sewa domainmu.

Cara ke 3 di atas, baru ikut dari salah satu program periklanan, belum dengan yang lainnya seperti adsense camp, idblognetwork dan lain sebagainya. Dan mungkin bisa jadi kamu bisa memiliki hingga 10 domain .com dan .net dari cara di atas tanpa harus mengeluarkan biaya dari sakumu sama sekali.

Bagaimana Cara Domain Gratis .Com (Domain Promo) yang anda simak? Tentunya masuk akal dan mudah dipraktekkan kan? Khusus soal trik blogspot yang disisipkan di atas bisa kamu baca-baca lagi dengan mengunjungi menu  cara buat blog yang ada di daftar isi di atas. Dan selebihnya bisa kamu cari lagi di google, jangan sampai ada hal menarik yang bisa kamu temukan dengan berawal dari membaca tulisan yang inspiratif ini. Baca juga rubikasblog lainnya :
  1. Cara Membuat Blog Di Blogger Keren dan Menarik 
  2. Cara Membuat Blog Blogspot Sendiri Tapi Bagus 
  3. Cara Membuat Blog Gratis Menghasilkan
  4. Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google
  5. Cara Membuat Website Free Sendiri tapi Dot Com
  6. Cara Membuat Website Gratis 100%

Cara Domain Gratis .Com (Domain Promo) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar