Senin, 31 Maret 2014

Menghilangkan jerawat dengan bahan alami

Menghilangkan jerawat dengan bahan alami - Kali ini perawatan kesehatan akan berbagai tips menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Kenapa menggunakan bahan alami?. Jawabanya sederhana, karena bahan alami mudah didapatkan disekitar kita. Serta bahan alami tidak menimbulkan efek samping bagi pengguna, tidak seperti bahan kimia pada merek-merek pembersih wajah. Tapi sebelum kita ketopik utama, kita pahami sedikit mengenai jerawat.

Menghilangkan jerawat dengan bahan alami

Menghilangkan jerawat dengan bahan alami
 jerawat
Penyebab Jerawat
Jerawat  terjadi karena peradangan pada kelenjar minyak pada kulit, yang disebabkan tidak seimbangnya produksi minyak dengan minyak yang keluar melalui permukaan kulit. Sehingga menyebabkan penumpukan yang mengakibatkan terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit wajah yang memicu bakteri penyebab jerawat (Propionibacterium acnes).

Makanan pemicu timbulnya Jerawat
Makanan yang menjadi penyebab timbulnya jerawat sudah seharusnya kita kurangi asupannya. Makanan yang paling terkenal sebagai penyebab jerawat berasal dari kacang-kacangan. Hal ini dikarenakan kacang memiliki kandungan minyak yang cukup tinggi.

Hal terpenting yang harus diperhatikan setiap makan. Perhatikan apakah setelah kita makan sesuatu, makanan tersebut akan menimbulkan jerawat. Jika iya, maka sebaiknya anda hindari asupan makanan tersebut untuk menghindari timbulnya jerawat. Khususnya untuk orang-orang yang memiliki kulit wajah sensitif.

Tips mengobati Jerawat Secara Tradisional

Jika anda memiliki jerawat, anda tidak harus panik. Karena banyak sekali cara menghilangkan jerawat baik secara alami ataupun dengan modern seperti penggunaan krim pembersih atau dengan perawatan. Akan tetapi kali ini kita akan menghilangkan jerawat dengan cara sederhana yang menggunakan bahan alami. Karena lebih murah, mudah dan aman tanpa efek sampig. 

1. Kulit Jeruk
Caranya : Tumbuk kulit jeruk sampai halus, tambahkan sedikit air lalu gunakan sebahai masker pada bagian yang berjerawat, biarkan  10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air bersih

2. Mentimun
Tempelkan potongan timun pada bagian yang berjerawat. Mentimun mampu memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit, bersihkan wajah.

3. Madu
madu nyatanya memang sangat terkenal sebagai obat alami. Cara penggunaan madu untuk menghilangkan jerawat cukup oleskan madu pada kulit yang berjerawat, tunggu 15 menit kemudian bilas.

4.  Tomat
Caranya : iris tomat, kemudian usapkan ke area wajah yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas.

Itulah tips menghilangkan jerawat dengan bahan alami. Anda bisa mencoba salah satu dari empat bahan alami diatas. Lakukan secara rutin setiap hari, agar hasil yang didapat lebih optimal.

Menghilangkan jerawat dengan bahan alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar