Sabtu, 03 Mei 2014

Menghilangkan komedo menggunakan putih telur

Menghilangkan komedo menggunakan putih telur - Jika sebelumnya kita telah membahas  cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi, maka sekarang kita akan membahas cara menghilangkan komedo menggunakan putih telur.


Komedo merupakan masalah kulit wajah yang sering kita jumpaiTimbulnya komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan. Hal ini terjadi bila Anda tidak rutin membersihkan kulit wajah, sehingga sel-sel kulit mati menumpuk, dan komedo pada wajah Anda. Komedo merupakan masalah kulit bagi sebagian orang, kulit akan terlihat kusam akibat bintik-bintik hitam yang menempel di wajah khususnya dibagian hidung. minyak di permukaan kulit menutupi sel-sel kulit sehingga sel kulit tersumbat dan terbentuklah komedo.

Menghilangkan komedo menggunakan putih telur


Menghilangkan komedo menggunakan putih telur
Menghilangkan komedo menggunakan putih telur



Kamu bisa mengatasinya dengan perawatan anti komedo yang dijual di pasaran, namun ada cara alami menghilangkan komedo yang lebih mudah dan murah, namun sangat efektif, yaitu dengan menggunakan putih telur.

Mengatasi komedo menggunakan putih telur sangat efektif. Selain itu, sangat mudah mengaplikasikannya. Berikut ini cara-caranya:

  1. Siapkan 1 butir telur, 2 buah mangkok, handuk, air hangat, serta 2 lembar tissu.
  2. Pisahkan kuning telur dan putihnya di masing-masing mangkok. Sisihkan kuningnya, gunakan hanya putih telurnya saja.
  3. Basahi handuk dengan air hangat, lalu usap-usapkan ke wajah atau daerah yang berkomedo, agar pori-pori membesar
  4. Balurkan putih telur ke area wajah, disertai pijatan lembut dengan gerakan memutar. Balurkan sedikit lebih tebal pada area yang terserang komedo.
  5. Tempelkan 2 lembar tissue pada area yang berkomedo (biasanya hidung). Setelah penggunaan, komedo akan menempel pada tissue ini.
  6. Diamkan hingga putih telur terasa mengeras, agar minyak dan komedo diserap dengan sempurna.
  7. Setelah putih telur mengeras, bersihkan seluruh masker wajah dengan cara melepaskannya dari wajah, terutama dari area yang ditutupi tissue, kemudian bersihkan dengan air dingin.
  8. Wajah akan terasa bersih, dan komedo pun hilang.


Demikian tips menghilangkan komedo dengan putih telur. Selain itu anda juga bisa mencoba alternatif lain untuk menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berbagi.

Menghilangkan komedo menggunakan putih telur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar