Senin, 28 April 2014

Tips Cara Menghilangkan Jerawat (+ Mengatasi Bekas Jerawat)

Tips Cara Menghilangkan Jerawat (+ Mengatasi Bekas Jerawat) kami ulas dengan tuntas di sini. Segala hal yang menyangkut permasalahannya. Mulai dari penyebab, bekas, dan obat alami tradisional segala jenis yang dapat menghilangkan noda,jerawat yang ada di muka/wajah dan punggung, baik itu yang disebut jerawat batu dan parut yang banyak dikeluhkan orang hingga hari ini.

Dalam dunia kedokteran, jerawat masuk dalam salah satu jenis penyakit kulit. Oleh karena itu dalam mengatasi segala masalahnya dibutuhkan pakar yang spesialis menangani bidang pengobatan kulit. Ada banyak dokter yang dapat kita jadikan rujukan dalam hal ini, akan tetapi bila kita ingin mengatasi jerawat secara alami, maka tentunya tak perlu datang ke dokter atau rumah sakit, yang penting kadar pemakaian dari tiap jenis obat tradisional alami tersebut pas dan sesuai rekomendasi dokter atau dinas kesehatan pada umumnya.

Sumber dan Penyebab Datangnya Jerawat

Sebelum membahas secara jauh tips Cara Menghilangkan Jerawat, maka yang terpenting yang harus kita lakukan adalah mengetahui secara lengkap apa saja penyebab munculnya, agar setelah kita melakukan terapi ini tidak lagi muncul memenuhi muka kita yang sudah mulus dan kinclong.

1.  Faktor hormon. Buat anda yang sudah lewat masa puber mungkin hal ini tidak menjadi biangnya. Tapi, bagi yang masih seumuran anak SMP ke atas, inilah salah satu sebab utama munculnya jerawat. Hal ini tak perlu dirisaukan karena memang ini terjadi secara alami. Atasi dan lakukan saja hal-hal yang tidak membuatnya terlalu parah seperti menghayalkan hal-hal yang berbau porno juga menurut pakar menjadi sebabnya. Untuk itu kami sarankan lakukan saja ativitas positif untuk mengurangi efeknya, seperti berolahraga dan bercanda dengan teman.
Tips Cara Menghilangkan Jerawat
Gambar dari www.chummy.us

2.  Kelenjar Minyak. Faktor pertama juga disebabkan karena ini, yaitu karena terlalu banyak minyak yang dihasilkan dalam bagian kulit wajah tertentu sehingga menyebabkan tonjolan atau jerawat yang disertai lemak putih bermunculan. Untuk menghindari ini, maka sebaiknya kurangi makan makanan yang berlemak, seperti gorengan dan kacang tanah khususnya.

3. Penyumbatan. Pada lapisan kulit, khususnya muka, selalu terjadi pergantian kulit secara alami yang tidak bisa kita lihat dengan mata telanjang. Jika lapisan kulit mati ini menyumbat pada pori-pori kulit yang ada infeksi sekecil apa pun didalamnya, maka disinilah dimulai timbul jerawat. Tapi, tidak usah khawatir sebab jika kita rajin melakukan cuci muka, khususnya sebelum tidur, maka hal ini bisa dihindari. Dan bagi yang muslim, merupakan suatu keuntungan karena setiap 5 kali sehari diwajibkan shalat yang sebelumnya harus berwudhu dulu dengan salah satunya membasuh muka. Tapi tidak usah bilang kok tetap ada orang muslim yang berjerawat?, sebab banyak faktor yang menyebabkan seseorang berjerawat.

4.  Iritasi Kulit. Iritasi yang dimaksud di sini bukanlah iritasi seperti layaknya orang yang tersayat silet, tapi bentuknya sangat halus dan tak terlihat tapi kuman bisa masuk di dalamnya. Hampir sama dengan di atas, tapi disini tanpa penyumbatan. Biasanya ini karena banyaknya debu di muka, untuk itu kamu bisa menggunakan pembersih wajah. Saya sarankan gunakan produk CNI karena banyak teman yang mengakui khasitnya.

5.  Gaya hidup dan faktor genetik. Jika anda orang yang sering merokok, suka stress atau mungkin seorang ibu yang mengkomsumsi pil KB secara rutin, yang demikianlah yang menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu, mulailah hidup sehat dan ganti dengan berolahraga karena akan sangat besar efeknya pada kesehatan dan kulit tentunya. Selain itu, jika anda keturunan dari orang yang suka berjerawat, juga menjadi faktor kuat anda berjerawat. Untuk itu tetap lakukan sesuai tips pada artikel ini.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat (+ Mengatasi Bekas Jerawat)

Setelah kita agak sedikit paham penyebab-penyebabnya maka langkah selanjutnya adalah dengan action untuk mulai membasmi jerawat yang membandel. Tapi tidak usah khawatir karena disini disediakan tips-tips alami menghilangkannya yang tentunya semua orang bisa mempraktekkannya karena bahnnya mudah di dapat di paasar tradisional.
  1. Buah tomat. Jika anda banyak mengalami munculnya komedo atau blackhead, maka sebaiknya gunakan irisan tomat yang ditempel di wajah sekitar 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  2. Lidah buaya. Selain berfungsi untuk perawatan rambut, ini juga cocok untuk orang yang terlalu berminyak mukanya dan banyak timbul jerawat. Caranya, ambil satu helai daun lidah buaya, kemudian kupas kulit luarnya, sisakan saja yang seperti lendir, kemudian potong-potong dan oleskan pada wajah setiap pagi dan sore. Kira-kira sekitar 3+ hari akan terjadi pengeringan dan pengelupasan pada jerawat anda.
  3. Jeruk Nipis. Cara ini tergolong lama, sekitar 2 minggu baru akan terlihat hasilnya. Caranya biasa cukup perasan air jeruk nipis yang dicampur dengan perasan air mawar (jika ada) dioleskan ke wajah dan diamkan sekitar sepuluh menit kemudian bilas air hangar. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik.
  4. Daun pepaya. Untuk melakukan ini agak sedikit ribet karena daun pepaya yang sudah agak tua dijemur hingga kering, kemudian dilumatkan dan dicampur dengan air, setelah itu diperas. Nah, air perasannya itulah yang menjadi obatnya, usapkan saja di wajah secara rutin setiap hari maka akan terlihat hasil yang kita inginkan.
  5. Bawang Putih. Kalu cara yang satu ini tidak boleh terlalu lama dan terlalu sering berhubung bahannya agak keras. Cukup tumbuk bawang putih hinggah halus dan beri pada wajah pada bagian yang berjerawat saja lalu diamkan hingga sekitar 10 menit, jangan terlalu lama. Kalau pada hari berikutnya dirasa sudah ada perubahan maka hentikan untuk menghindari iritasi.

Langkah menghindari jerawat dantang kembali

Setelah paham Tips Cara Menghilangkan Jerawat di atas, selanjutnya kita juga harus tahu cara menghindari agar jerawat tidak lagi nongol di muka kita berikut in.

  • Kurangi kebiasaan merokok. Jika biasanya 3 kali sehari, maka usahakan kalau bisa cukup sekali sehari atau kalau mau lebih 1 kali seminggu saja. Tergantung anda pilih jerawat hilang atau merokok?
  • Banyak minum air putih akan berdampak pada kesehatan kulit. Wajah atau muka anda kan juga ada kulitnya, jadi karena semakin banyak minum air akan membuat kulit semakin sehat dan melancarkan peredaran darah di sekitar permukaan kulit, maka wajah pun akan merasakan dampaknya.
  • Banyak berolahraga. kalau bisa minimal 3 kali seminggu. Atau kalau sibuk sekali seminggu tak masalah yang penting bugar terus dan kulit jadi kencang.
  • Makan buah baik dampakanya pada tubuh termasuk kulit. Biasanya disarankan minimal 200 gram buah perhari.
  • Hindari stress yang menyebabkan kelenjar kulit memproduksi minyak lebih banyak yang akan menyebabkan wajah anda layaknya rembulan di malam hari alis berjerawat.
  • Terakhir, kalau anda orang yang suka begadang maka sebaiknya dikurangi kalau tidak mau wajah anda semakin buruk karena jerawat. Sebab, kulit adalah proses peremajaan kulit juga, jadi kalau kurang tidur akan sangat buruk pada kesehatan kulit anda termasuk muka bagi orang yang berjerawat.
Bagaimana Tips Cara Menghilangkan Jerawat (+ Mengatasi Bekas Jerawat) yang anda tangkap dari artikel ini? Jika suka jangan segan-segan dishare langsung di jejaring sosialmu. Yang terpenting sebenarnya dan juga kunci dari tips di atas adalah selalulah lakukan gaya hidup sehat dan tambah keimanan anda, seperti yang saya singgung di atas soal efek shalat. semakin baik aktivitas anda sehari-harinya akan semakin baik pula kondisi wajah anda. Sekian!


Baca juga rubikasblog lainnya :
  1. Tips Cara Menghilangkan Jerawat
  2. Cara Mengatasi Jerawat dan Nodanya
  3. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami 
  4. Cara Alami Menghilangkan Jerawat
  5. Cara Cepat Menghilangkan Jerawat
Cara lainnya :
  1. Cara Menggunakan HJsplit
  2. Cara Memakai Camfrog
  3. Cara Memakai Pashmina - Jilbab Pashmina
  4. Cara Download IDM Gratis
  5. Cara Membuat Kue Kering
  6. Cara Membuat Website Gratis 100%
  7. Cara Membuat Email Facebook
  8. Cara Menggunakan Kamera DSLR
  9. Cara Menggunakan Twitter  
  10. Cara Menggunakan Internet

Tips Cara Menghilangkan Jerawat (+ Mengatasi Bekas Jerawat) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar