Senin, 14 April 2014

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Alami (Rekomendasi Dokter Gigi)

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Alami (Rekomendasi Dokter Gigi) di sini jauh lebih lengkap dan dijamin bisa dengan cepat memutihkan gigi yang selama ini terabaikan dan bahkan sudah putus asa menanganinya. Dengan cara ini juga, menghilangkan plak, kuman, warna tidak cerah karena agak hitam dan kecoklatan dan sebagainya bisa tuntas asal mau bersabar. Bedanya dengan rekomendasi yang lain cenderung menawarkan pemutih gigi yang tidak alami alias dari bahan kimia. Tapi kami disini selalin menawarkan bahannya, juga tips perawatan dan membersihkan gigi yang tepat untuk menghindari datangnya kembali warna kuning yang tidak diinginkan.

Cara pemutih gigi yang kita kenal selama ini cenderung menggunakan bahan kimia yang dapat merusak kondisi gigi. Sehingga lambat laun tidak lagi kuat dan keropos. Di sini bukan rahasia lagi, kami tawarkan cara tradisional yang terbukti manjur dan jitu agar supaya usaha anda dalam membuat agar/memperputih gigi tidak menimbulkan efek samping yang merugikan dan hasilnya pun bisa putih bersih dan sehat dengan terus melakukan perawatan-merawat berkala sendiri atau pun datang ke dokter gigi terdekat.

Biaya/Harga Memutihkan Gigi Lewat Dokter

Sebelum kita bahas tips bahan alaminya di bawah ini maka ada baiknya anda tahu juga berapa sih harga perawatannya.Umumnya, jika kita tidak menggunakan kartu asuransi seperti Askes atau Asuransi Takaful dan lainnya, maka di rumah sakit atau tempat praktek dokter biasanya mematok harga atau biaya 2 macam. Untuk biaya memutihkan gigi dengan menghilangkan plak dan kotoran gigi yang menempel dengan menggunakan alat biasanya sekitar 50ribu, tapi untuk yang menggunakan cairan khusus pembersih gigi biasanya sekitar 200ribu. Soal kualitas, jelas lebih baik yang biayanya mahal. Menurut pengalaman teman saya katanya kalau pake yang agak mahal gusi tidak sakit karena tidak menggunakan alat. Tapi kalau yang biasayanya murah efeknya gusi terasa sakit karena cara menghilangkan plaknya digosok dengan alat tertentu.

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan bahan Alami

Usaha membersihkan gigi dari kotoran dan kuman hukumnya sah saja karena Islam mengenal bahwa kebersihan adalah sebagian dari Iman. Untuk itu, usaha semacam ini selayaknya diniatkan untuk ibadah juga. Beberapa bahan yang mungkin bisa dikomsumsi sebagai jalan dalam meperoleh mulut sehat dengan gigi putih berisih mengkilap.

1.  Strowberi. Salah satu alasan buah ini dipilih sebagai buah berkhasiat menghilangkan warna pudar dan kekuning-kuningan pada alat pengunyah anda adalah asam malat. Bahan inilah yang akan membantu merubah warna dan tampilan gigi anda lebih putih. Caranya, ambil satu buah strawberi yang sudah matang kemudian gosok-gosokkan pada gigi dan diamkan kurang lebih selama sepuluh menit. Setelah itu bersihkan dan sikat dengan pasta seperti biasanya. Hanya saja, penggunaan buah ini tidak boleh berlebihan dan terlalu sering karena kandungan asamnya sedikit berpengaruh pada enamel gigi.

2.  Baking Soda. Bahan yang satu ini bukan saja baik untuk pembuatan kue, tapi juga pada gigi yang banyak mengalami perubahan warna sehingga tidak terlalu putih. Kandungan baking soda inilah yang dipercaya dapat menghilangkan noda membandel pada alat pengunyah anda.

3.  Apel. Dagingnya yang kesat dan mengandung serat sangat baik dalam mengangkat kotoran dan noda pada gigi. Buah ini bekerja saat kita mengunyahnya, daging buah yang hancur dan menyebar di seluruh bagian mulut pada saat dikunyah dengan sendirinya membantu mengikis noda yang melengket.

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Alami
Gambar : www.pernak-pernik.info

4.  Biji Pinang. Banyak yang belum mengenal fungsi buah ini tapi saya pribadi sejak masih SMA sudah sering melihat teman saya menggunakannya. Memang ada sebuah produk khusus menjual pemutih gigi dari bahan ini. Bentuknya bubuk hitam karena proses pembuatannya dengan membakar biji pinang hingga gosong kemudian dihaluskan. Cara pakainya adalah dengan menggosokkan ke permukaan gigi secara merata. Anda bisa menggunakan kain kasar atau juga dengan gosok gigi yang sikatnya masih baru. Lakukan dua minggu sekali dan hasilnya bisa anda lihat beberapa bulan kedepan.

5.  Biji Asam. Mencari bahan ini tidaklah sulit karena asam sisa pengasaman ikan kita ambil lalu buang kulit ampas asamnya dan setelah itu cuci bersih. Selanjutnya, sangrai hingga matang dan renyah kemudian halusakan hingga benar-benar halus. Cara pakainya hampir sama dengan buah pinang di atas yaitu dengan menggosok-gosokkan ke gigi agak ditekan. Lakukan ini setiap hari tak masalah yang penting bahan tersedia karena akan lebih baik lagi dan lebih mempercepat proses pemutihan gigi anda.

6. Pemen karet Xylitol. Bagi yang mau instan dan langsung bisa digunakan kapan saja, saya kira produk permen karet xylitol ini juga sangat baik digunakan. Karena selain simple, kita bisa lebih sering menggunakannya karena bisa mengunyah permen karet tersebut sambil beraktivitas.

Kebiasaan Baik dalam Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Alami

Beberapa kebiasaan yang harus dihindari dan kadang juga harus dilakukan agar hasil yang diinginkan bisa tercapa guna membantu proses penggunaan bahan-bahan di atas adalah :
  • Gunakan lipstik merah muda untuk menambahan tampilan gigi terlihat lebih cerah dan sedikit putih. Sebab jika anda menggunan warna yang agak gelap efeknya akan terlihat kusam.
  • Hidari merokok dan minum kopi. Jika seandainya susah, maka yang dilakukan saat merokok adalah dengan memasukkan ujung rokok melewati gigi, karena saat mengisap rokok asapnyalah yang dapat dengan cepat membuat gigi jadi tidak putih. Coba saja tiupkan asap rokok langsung pada kapas maka akan terlihat berwarna kecoklatan.
  • Pakai sedotan ketika minum minuman dengan pewarna. Dengan cara ini gigi bagian depan yang merupakan penentu tampilan gigi tidak terlalu terkena cairan berwarna yang anda minum sehingga warna asli gigi bisa tetap terjaga.
  • Berkumur dan gosok gigi sesering mungkin. Berkumur secara rutin setiap selesai makan merupakan cara ampuh merawat gigi tetap putih. Selain itu, gosok gigi minimal 2 kali sehari jangan sampai ditinggalkan.
  • Gunakan benang gigi setiap selesai gosok gigi minimal 2 hingga 3 kali sehari. Warna kekuning-kuningan disela-sela gigi sebenarnya tidak hanya efeknya pada sela gigi tapi juga pengaruh ke warna seluruh gigi. Ibarat warna bingkai foto pengaruhnya pada fotonya juga.
Bagaimana Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Alami (Rekomendasi Dokter Gigi) yang anda simak di sini? Bermanfaat kan? Yang terpenting sebenarnya pemeliharaannya dan bukan mengobatinya sesaat saja. Mulai sekarang rubah kebiasaan buruk seperti merokok dan ngopi karena besar sekali pengaruhnya pada warna permukaan gigi depan anda yang merupakan mahkota utamanya. Baca juga:  Cara Menurunkan Berat Badan dan Cara Manaikkan Berat Badan

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Alami (Rekomendasi Dokter Gigi) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Decorating LivingRoom

0 komentar:

Posting Komentar