Sabtu, 19 April 2014

Penyebab kulit berminyak dan kusam

Penyebab kulit berminyak dan kusam - Selamat pagi, dipagi yang insya Allah barokah ini kita perawatan kesehatan wajah akan mengulas tentang kulit berminyak dan kusam. Khususnya tentang penyebab kulit berminyak. Seperti yang sudah diketahui bahwa kulit berminyak dan kusam akan mengakibatkan kita kurang percaya diri. Lalu apakah anda termasuk orang yang memiliki problem kulit berminyak dan kusam?.

Penyebab kulit berminyak dan kusam

Penyebab kulit berminyak dan kusam
Penyebab kulit berminyak dan kusam


Kulit berminyak dan kusam disebabkan oleh banyak faktor. Ada faktor internal dan juga eksternal yang menjadi penyebab wajah berminyak dan kusam. Diantara penyebab kulit berminyak dan kusam itu antara lain :
1. Gen Keturunan
Faktor keturunan sangat berpengaruh terhadap fisik dan sifat anak. Jadi jika salah satu orang tua anda wajahnya berminyak dan anda pun begitu, berarti penyebab muka anda berminyak adalah dari gen keluarga.

2. Hormon
Ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh kita dapat memicu wajah menjadi berminyak. Hal ini terutama terjadi ketika seseorang pada masa puber maupun kehamilan.

3. Pola Hidup
Pola hidup yang tidak sehat tentu berakibat langsung pada kondisi fisik tubuh anda, salah satunya menjadikan wajah tidak sehat. Kebiasaan ini seperti jarang berolahraga, mengkonsumsi alkohol dan obat-abatan.

4. Pola Makan
Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi, mengandung minyak dan santan secara berlebihan dapat meningkatkan kadar minyak di dalam tubuh anda. Dalam hal ini juga anda kurang mengkonsumsi vitamin dan nutrisi.

5. Kosmetik
Kesalahan memilih kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit muka akan mengakibatkan kerusakan wajah anda. Terlebih merek kosmetik tersebut mengandung zat-zat berbahaya.

6. Lingkungan
Kondisi daerah seperti lingkungan kerja juga mempengaruhi kondisi kesehatan wajah. 

Nah sudah ada beberapa faktor penyebab kulit berminyak dan kusam. Maka dari itu kita harus rajin menjaga kesehatan wajah kita, agar tidak menimbulkan masalah seperti jerawat dan bahkan penuaan dini

Penyebab kulit berminyak dan kusam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar