Rabu, 09 April 2014

Menghilangkan jerawat di punggung

Menghilangkan jerawat di punggung dan dada -  Jerawat adalah masalah umum bagi setiap orang terlebih untuk para remaja. Akan tetapi jerawat juga dapat muncul pada orang dewasa. Saat ini ada banyak informasi mengulas jerawat dan cara menghilangkannya. Pada umumnya, ketika kita disebutkan tentang jerawat, maka yang muncul dalam bayangan kita adalah jerawat di wajah. Kenapa? karena jerawat pada wajah mudah sekali terlihat. Tapi tahukah anda bahwa tidak jarang jerawat juga muncul di dada dan punggung kita.

Tips menghilangkan jerawat di punggung

Menghilangkan jerawat di punggung
Menghilangkan jerawat di punggung

Jerawat yang muncul di punggung dan dada ternyata lebih sulit diatasi dibanding jerawat di wajah. Kenapa? Hal iIni dikarenakan kulit bagian belakang lebih keras dari pada kulit wajah. Itu sebabnya, pengobatan jerawat di punggung membutuhkan produk perawatan kulit yang berbeda. Kulit punggung kita juga secara terus menerus bersentuhan dengan pakaian dan bahan lainnya, sehingga bisa mengiritasi kulit dan juga memperburuk keadaannya.

Jerawat pada umunya disebabkan karena perbedaan hormon, adanya tumpukan kotoran ataupun sel mati yang menyumbat pori-pori serta adanya produksi minyak yang berlebih sehingga dapat menyumbat pori-pori permukaan kulit. hal ini juga berlaku untuk jerawat yang muncul dipunggung dan di dada.

Seperti halnya dengan jerawat di wajah, jerawat di kulit punggung juga bisa diredam dengan produk kosmetik seperti pembersih, lotion, dan juga pelembab. Tapi ada beberapa cara alternatif yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung secara alami 


Menghilangkan jerawat di punggung dengan Telur 
Sebaiknya hanya putih telurnya saja yang digunakan, karena sangat membantu dalam proses menghilangkan jerawat. Namun di dalam penggunaannya juga harus lebih berhati-hati. Oleskan putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya ke daerah punggung yang berjerawat, setelah itu biarkan kurang lebih 15-20 menit atau biarkan kering terlebih dahulu. Setelah itu bilaslah dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya gunakanlah secara rutin atau minimal 2 kali dalam seminggu.

Menghilangkan jerawat di punggung dengan Kulit Jeruk
Ternyata jeruk juga banyak manfaatnya loh. Bukan hanya untuk buah saja, kulit jeruk juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat.Caranya adalah rendam kulit jeruk kering dalam air, kemudian digiling, lalu tambahkan susu. Setelah itu oleskan pada punggung selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air.


Menghilangkan jerawat di punggung dengan Tomat
Sebaiknya pilihlah tomat yang masak dan berwarna merah menyala, yang bisa digunakan sebagai pengganti scrub. Caranya gosok punggung dengan bubur tomat atau tomat yang tlah diblender, diamkan beberapa saat. Setelah itu bilas dengan air. Ulangi proses ini setiap hari selama seminggu atau lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan jerawat di punggung dengan Lemon
Lemon banyak sekali berperan penting untuk menghilangkan jerawat, entah di daerah wajah ataupun didaerah punggung sekalipun. Apalagi jus lemon sangat efektif mengusir jerawat yang membandel.Caranya campurkan jus lemon dengan air mawar. Lalu dioleskan di bagian punggung yang berjerawat. Gunakanlah sesering mungkin untuk mempercepat proses menghilangkan jerawat.

Sekian mengenai cara menghilangkan jerawat di punggung dan dada. Semoga bermanfat dan jangan lupa untuk berbagi tips menghilangkan jerawat di punggung ini dengan sahabat-sahabat anda. 

Menghilangkan jerawat di punggung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar