Selasa, 22 April 2014

Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang Plus+ Obatnya

Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang Plus+ Obatnya dijelaskan dengan tuntas di sini. Semua hal yang anda tanyakan soal gigi di jawab di sini. Di internet banyak sekali yang mencari artikel dengan kategori ini, diantaranya cara mengobati, mengatasi, menghilangkan, menyembuhkan, meredakan, perawatan dan juga kesehatan gigi. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya mau mengulas tuntas berbagai persolan mengenai penyakit gigi, jenis, bentuk dan solusi menghilangkannya.

Secara umum tahap perkembangan gigi manusia di bagi pada 2 fase, yaitu gigi susu dan gigi dewasa, untuk gigi susu pada anak/balita mungkin tidak terlalu masalah ketika sakit kemudian dicabut sebab akan tumbuh lagi, akan tetapi pada gigi orang dewasa, seperti sakit gigi pada saat ibu hamil, mungkin butuh tips/pertimbangan terhadap dampak atau efeknya karena selain tidak bisa tumbuh lagi, persoalan kesehatan gigi juga bisa terganggu sehingga butuh pertimbangan yang lebih matang untuk menghindari bagian-bagian sensitif yang berkaitan dengan urat gigi yang dicabut. Dan yang lebih parah mungkin bisa saja menimbulkan atau mengakibatkan bahaya pada oragan tubuh lain, seperti buta dan sebagainya.

Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang Plus+ Obatnya
Gambar Gigi Sakit

Berbagai Jenis, Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit - Sakit Gigi

Gigi Berlubang. Jenis penyakit gigi satu ini yang paling banyak dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa. Penyebab utamanya umumnya karena seringnya ada sisa makanan yang tidak dibersihkan secara berulang-ulang, utamanya di malam hari saat kita tidur. Selain itu, sering makan makanan yang manis-manis juga menjadi penyebab utamanya. Sisa makanan hanya merupakan penyebab awal dan yang bekerja setelah itu adalah kuman dan ulat gigi yang bersarang di dalam mulut yang menempel pada gigi.

Cara menghindari : Sebaiknya setiap kali ingin tidur jangan lupa gosok gigi dengan rata dan usahakan tidak makan lagi setelah itu, sebab sekalipun telah menggosok gigi tapi masih makan sesudah sama saja anda tidak melakukannya. Selain itu, setelah makan makanan manis usahakan barengi dengan minum air putih atau berkumur-kumur untuk menghilangkan sisa makanan pada gigi. Untuk cara mengobatinya silahkan lihat di akhir artikel.

Karang Gigi. Biasanya disebut juga plat atau kapur gigi dan untuk bahasa kedokterannya disebut dengan karies. Penyebab terjadinya karang gigi adalah karena adanya kuman dalam dalam mulut kita yang setiap kali kita tidak membersihkan gigi setelah makan, sisa makanan tersebut akan dimakan oleh kuman dan lama kelamaan terbentuklah karang gigi di bagian pangkalnya. Tapi bukan cuma itu, kandungan kapur yang ada pada air liur yang bercampur dengan aktivitas kuman tersebut juga yang menyebabkan masalah ini.

Cara mengatasinya : Caranya sama dengan cara menghindari gigi berlubang di atas, sebab karang gigi sebenarnya penyebab timbulnya gigi berlubang juga. Sebab, jika lama kelamaan plat tersebut terus terkelupas dan menghilangkan lapisan gigi sedikit demi sedikit, maka ia pun akan menimbulkan lubang. Untuk itu beberapa lakukan beberapa tips berikut :
  1. Melakukan perawatan berkala ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali sesuai rekomendasi dokter sangat perlu dilakukan, sebelum terlambat dan harus ditambal atau mungkin dampak paling parah adalah dicabut. Kalau anda seorang PNS atau pegawai swasta yang telah memiliki kartu jaminan kesehatan - Jamsostek tak perlu khawatir karena sudah menjadi jaminan perusahaan tersebut. Dan kalau tidak punya, cukup sediakan minimal 200ribu saja anda sudah bisa melakukan perawatan.
  2. Biasakan minum air putih dan juga selingi dengan kumur-kumur agar sisa makanan terbuang. Caranya setelah selesai makan usahakan kumur-kumur setelah minum air putih jika tidak sempat gosok gigi.
  3. Bersihkan sisa makanan di sela-sela gigi dengan tusuk gigi yang lembut dan tidak sampai menyebabkan gusi berdarah.
  4. Usahakan sering mengkomsumsi buah dan sayur yang banyak mendandung serat karena kandungan tersebut dapat membantu menghilangkan sedikit sisa makanan yang dimakan saat selesai menyantap menu makanan utama. Untuk itu, ada baiknya setiap selesai makan - makan nasi untuk orang Indonesia - usahakan ikuti dengan aktifitas mengunyah buah berserat untuk membantu membersihkan gigi yang tidak dapat dilakukan sepenuhnya oleh sikat gigi.
Gigi Goyang. Gigi goyang banyak penyebabnya, untuk anak yang masih memiliki gigi susu bisa jadi karena akan tanggal dan akan tumbuh gigi yang baru. Tapi bila orang dewasa bisa saja karena habis terbentur atau karena penyebab gigi berlubang yang sudah parah. Jika ini terjadi maka sebaiknya konsultasikan ke dokter mengenai solusinya dan jangan langsung dicabut karena efeknya bisa ke organ lain, seperti kebutaan jika kesalahan terjadi saat mencabut gigi bagian atas. Dan adapun beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk mencegahnya adalah :
  1. Pilih pasta gigi yang banyak mengandung florida karena bahan ini efeknya sangat bagus pada gigi karena dapat membntuk email gigi yang tentunya sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya pembusukan pada gigi.
  2. Terapkan cara sikat gigi yang baik dan benat. Untuk gigi depan terapkan cara menyikat secara vertikal dan horizontal agar kotoran di celah-celah gigi terangkat dan menghidari gigi sakit dan bergoyang. Dan khusus pada gigi geraham, berikan perlakukan khusus dengan menyikat lebih lama dengan bagian lainnya karena sebagaimana diketahui bahwa tugasnya yang selalu menghancurkan makanan sangat berpotensi banyak menampung sisa makanan.
  3. Hindari makanan yang banyak mengandung gula karena kandungan gula mempunyai daya perusak pada gigi dan mempercepat tumbuhnya kuman sehingga lambat laun kalau jarang dibersihkan akan membuat akar gigi goyang.
Doa Sakit Gigi

ﺍﻠﻠﻬﻡ ﺍﺬﻫﺐ ﻋﻨﻲ ﺴﻭﺀ ﻤﺎ ﺍﺠﺪﻩ ﻭﻔﺤﺸﻪ ﺒﺪﻋﻮﺓ ﻨﺒﻴﻚ ﺍﻻﻤﻴﻦ ﺍﻟﻤﻜﻴﻦ

“ Alloohumma Adzhibu ‘Annii Suu_A Maa Ajiduhu Wa Fuhsyahu Bi Da’wati Nabiyyikal Amiinil Makiini “.

Artinya : “ Ya Allaah hilangkanlah dariku kejelekan dan kejahatan sesuatu yang aku temui, berkat nabi-Mu yang terpercaya lagi teguh “.

Keterangan : Kalimat 'hilangkanlah kejelekan'  adalah sesuai dengan tujuan doa di atas, dan adapun penyebutan kata nabi sebagai pengatar agar doa semakin manjur
    Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang Plus+ Obatnya

    Saat Gejala Mulai Terasa. Saat pertama kali kita akan sakit gigi maka akan terasa bagian tersebut mulai cenat-cenut dan linu seklipun rasanya belum seperti saat sudah mencapai puncaknya. Pada saat tersebut jangan tunda, segera sikat bagian gigi yang terasa mulai sakit selama mungkin. Dengan demikian akan merontokkan kuman dan cacing halus yang mulai bekerja. Cara ini memang kedengaran aneh, sebab mana mungkin gigi yang mulai sakit disikat agak lama. Tapi kenyataannya dalam banyak praktek membuktikan bahwa setelah menyikatnya dengan waktu yang agak lama dari biasanya saat anda menyikatnya, malah akan membuat rasa sakit hilang berangsur-angsur. Saya pribadi paling sering mempraktekkan cara ini, dan terbukti hampir 15 tahun sekali pun gigi saya sudah berlubang 2 tidak pernah merasakan yang namanya sakit yang mungkin banyak dialami orang lain.
    Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang Plus+ Obatnya
    Gambar Sakit Gigi

    Saat Sakitnya sudah Mencapai Puncak. Pada kondisi ini rasa sakitnya sudah tidak karuan, rasa linu bercampur rasa cenat-cenut tak tertahankan lagi. Maka dari itu kami menyarankan memilih ramuan obat-obat alami (bukan antibiotik) terlebih dahulu di bawah ini :
    1. Garam + Daun Belimbing Wuluh. Caranya cukup tumbuk daun belimbing yang telah dicuci bersih bersama garam dapur hingga halus. Setelah itu masukkan dalam mulut dan kumur-kumur agak lama. Rasa asin pada garam dan rasa kecut pada daun belimbing dipercara dapat mematikan kuman dan ulat di dalamnya.
    2. Minyak Cengkeh. Bahan ini sudah banyak disediakan di toko dan apotek setempat. Kandungan bahan ini sangat baik dalam membunuh kuman dalam gigi yang sedang sakit. Caranya cukup tuangkan pada kapas kecil lalu tempelkan pada bagian yang sakit. Dan bila punya cengkeh yang masih berbentuk biji bisa juga langsung diremuk kemudian ditempelkan seperti saat menggunakan yang dalam bentuk minyak.
    3. Jeruk Nipis + Belimbing Wuluh. Campurkan perasan air jeruk bersama belimbing wuluh lalu kumur agak lama. Lakukan beberapa kali untuk  hasil yang lebih baik. Dan masih banyak lagi bahan lainnya yang bisa anda gunakan untuk mencoba segala hal agar rasa sakitnya cepat sembuh, seperti daun kayu putih, tepung lada, bawang putih, dan lain sebagainya. Tapi menurut saya pribadi jauh lebih baik pada saat mulai terasa linu langusung gosok menggunakan pasta gigi agak lama pada bagian yang sakit saja karena hal tersebut sudah terbukti tok cer.!
    Baca juga rubikasblog lainnya :
    1. Cara-cara Cepat Hamil dan Ciri-Cirinya
    2. Cara Memutihkan Kulit Alami 
    3. Cara : Model rambut Pria dan Wanita 
    4. Cara Mengobati Sakit Gigi 
    5. Cara menghilangkan Bekas Jerawat
    Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kita bagi soal gigi selain cara mengobati di atas, seperti refleksi/pijat untuk menghilangkan rasa sakitnya, soal gigi bungsu, menghilangkan kuman dan bau mulut, doa sakit gigi (bukan mantra) dan lain sebagainya yang kiranya bisa menuntaskan permasalahn anda. Tapi yang terpenting sebenarnya adalah mencegah dari pada harus meraung-raung kesakitan di dalam kamar sehingga suara kecil saja kita langsung emosi. Dan ada baiknya jika rasanya tak kunjung hilang maka sebaiknya datang ke dokter ahlinya.

    Cara Mengobati Sakit Gigi dan Gigi Berlubang Plus+ Obatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Decorating LivingRoom

    0 komentar:

    Posting Komentar