Sabtu, 05 April 2014

Cara ampuh menghilangkan komedo hitam

Cara ampuh menghilangkan komedo hitam - Komedo merupakan salah satu masalah wajah yang sering kita jumpai. Komedo disebabkan oleh kelenjar minyak. Komedo terjadi karena kita jarang membersihkan wajah. Komedo terdapat pada hidung atau disekitar lekukan hidung. Komedo hitam menimbulkan bintik-bintik hitam pada daerah sekitar hidung. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang, khususnya bagi kaum wanita.

Cara ampuh menghilangkan komedo hitam 

Cara ampuh menghilangkan komedo hitam
Cara ampuh menghilangkan komedo hitam 
Komedo sama seperti jerawat. Komedo muncul saat masa-masa remaja. Karena saat remaja inilah tingkat produksi minyak lebih banyak. Hal ini yang dapat memicu penyumbatan pori-pori kulit oleh minyak. Untuk menghilangkan komedo anda bisa mencoba tips sederhana menghilangkan komedo berikut :

Gunakan Scrub untuk menghilangkan komedo.
Anda dapat membersihkan sel-sel kulit yang telah mati , mengangkat minyak berlebih dan kotoran yang tidak terangkat oleh susu pembersih atau facial foam dari bagian kulit terluar dengan cara menggosok permukaan kulit hidung dengan  scrub atau exfoliator. 

Gunakan pore pack untuk menghilangkan komedo
Salah satu cara untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan pore pack. Gunakan plester khusus untuk mengangkat komedo. Letakkan plester khusus komedo pada area yang berkomedo dan tunggu kurang lebih 15 - 20 menit.

Jangan biasakan untuk memencet komedo. Karena akan menimbulkan peradangan dan rasa sakit. Selain itu bisa terjadi iritasi karena bakteri dari tangan kita yang tidak steril. Selamat mencoba cara sederhana menghilangkan komedo hitam dihidung, semoga bermanfaat.

Cara ampuh menghilangkan komedo hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar